jelajah-wisata-merapi-dewi-pule-2014

Desa wisata Pulesari Wonokerto Turi kembali mengadakan event jogja tahunan yaitu jelajah wisata merapi yang rencana akan digelar pada 24 Agustus 2014 . event jelajah wisata merapi dewi pule 2014 ini bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta event wisata olahraga treking merapi ini diberi nama ‘Dewi Pule 2014’ .

Treking wisata ini jarak tempuhnya yaitu sekitar 9 kilometer di kawasan perbukitan lereng Gunung Merapi bagian selatan. Start dan finish akan dilaksanakan di Desa Wisata Pulesari Wonokerto Turi Sleman Yogyakarta. jelajah wisata merapi saat ini memang sudah menjadi salah satu wisata akternatif yang banyak diminati oleh berbagai kalangan. Tak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan Mancanegara.

Even jelajah wisata merapi biasanya diminati oleh para pecinta fotografer ,siswa-siswa sekolah,kelompok peduli lingkungan, pecinta olahraga treking dan pecinta alam. Banyak yang mendasari mengapa banyak orang mulai tertarik dengan kegiatan wisata treking selain karena faktor dampak untuk kesehatan juga karena peserta juga akan deekat dengan alam sesungguhnya. Sehingga banyak orang menyukai kegiatan ini.

Seperti kita ketahui lereng merapi memiliki daya tarik tersendiri. Karena selain karena pemandangan yang bagus juga karena faktor Sisa-sisa bekas letusan gunung merapi yang setiap orang memiliki rasa tahu yang tinggi dan lebih dekat. Bahkan untuk bisa melihat lebih dekat juga sudah ada wisata lava tour di daerah kaliurang menggunakan jeep-jeep yang bisa disewa.

Event wisata jelajah wisata merapi