Berbagai Pilihan Wisata Malam Jogja

Wisata Malam Jogja

Written by Didik Wahyudi

Wisata Malam Jogja

Jika kamu berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta / Jogja, jangan lupa untuk mengunjungi objek-objek wisata pada malam hari. Karena kamu akan menemukan sensasi berbeda saat lampu-lampu kota nyala berbaur dengan pekatnya suasana jogja. Selain itu banyak sekali pilihan objek yang bisa kamu kunjungi dengan pasangan dan ataupun keluarga. Sehingga tidak cukup sehari untuk mengeksplor jogja, kamu bisa luangkan waktu lebih jika ingin berlibur ke jogja.

Akses transportasi umumnya sangat ramah di kantong wisatawan. Rata-rata kawasan wisata di jogja bisa kalian tempuh dengan kendaraan umum, lebih-lebih yang berlokasi di pusat jogja. Berikut ini 5 objek wisata malam jogja primadona yang bisa kamu jadikan referensi liburan.

Jalan Malioboro

wisata malam jogja Jalan Malioboro

Belum afdol rasanya jika kamu melewatkan kawasan jalan malioboro di jogja. Selain bisa kamu kunjungi pada saat siang hari, akan beda rasanya jika saat mengunjungi jalan malioboro pada malam hari. Di kawasan ini kamu bisa menikmati wisata kuliner dan berbelanja oleh-oleh yang lapaknya bisa kamu temui sepanjang jalan malioboro hanya dengan berjalan kaki atau kamu juga bisa menyewa andong atau delman jika tidak ingin berjalan.

Titik 0 kilometer

Kawasan ini merupakan komplek bangunan peninggalan belanda salah satunya gedung Bank Indonesia dengan arsitektur khas belanda yang masih terjaga berdiri di sini. Sepanjang kawasan ini kamu bisa menikmati suguhan pertunjukan yang ditampilkan oleh seniman lokal. Seeperti contohnya busking orkestra, cosplay tokoh super hero hingga kartun bisa kamu nikmati di sepanjang titik nol kilometer ini. 

Alun-alun Kidul

wisata malam jogja alun alun kidul

Masyarakat lokal biasa menyebutnya “alkid” singkatan dari alun-alun kidul. Kawasan wisata ini akan semarak dan gemerlap dengan lampu warna-warni dari becak hias yang beragam bentuknya. Mulai dari bentuk mobil VW klasik VW kodok dengan kapasitas 4 orang penumpang bisa kamu sewa sebesar Rp. 30.000, dan jika kamu beruntung bisa menawar harga di bawahnya. Juga banyak tersedia banyak wisata kuliner lesehan yang bisa kamu coba di sini. Menikmati kopi dan jagung bakar lesehan di alkid dengan suasana malam jogja bisa melepas penat kamu. 

Tugu Jogja

wisata malam Tugu Jogja

Tugu yang terletak di tengah-tengah perempatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selanjutnya Tugu yang menjadi batas antara gunung merapi dengan keraton jogja dan pantai selatan ini berada di Jl. AM Sangaji, Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman dan Jl. Margo Utomo akan ramai dengan kendaraan pada siang hari. Jangan lewatkan mencicipi kopi jos legendaris yang berada di jl. Margo Utomo.

Hubungi Kami Untuk Mencoba Wisata Malam di Atas

Bingung mau berlibur kemana? Kami menyediakan paket wisata jogja untuk kamu. Silahkan hubungi kami njogja.co.id untuk memilih paket tour jogja dan nikmati penawaran promonya.

Baca Juga …

Wisata Malam Yogyakarta

Wisata Malam Yogyakarta

Kehidupan sehari-hari yang penuh aktivitas dapat membuat pikiran dan tubuh kita merasa lelah. Namun, ada cara yang...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.