Kebutuhan akan alat transportasi sangat tinggi saat ini di Jogja. Hal tersebut akibat dari Jogja yang tumbuh menjadi kota pariwisata yang menyebabkan permintaan akan sewa mobil yang ada di daerah ini sangat tinggi. Bagi wisatawan yang ingin tour di Jogja tentu mereka membutuhkan kendaraan untuk memudahkan segala kegiatan mereka selama berlibur. Banyaknya sewa mobil Jogja yang ada, satu sisi menguntungkan karena membuat wisatawan tidak perlu bingung akan kesulitan mencari mobil sewa. Namun di satu sisi mereka bisa bingung mencari rental yang bisa dipercaya. Bagi mereka yang belum pernah menyewa mobil rental berikut  tips menyewa mobil rental di Jogja dari kami:

1. Cari info lengkap mengenai rental mobil di Jogja

Hal pertama dan yang paling penting saat akan menyewa mobil rental adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang rental mobil yang ada di Jogja. Informasi bisa Anda dapatkan di internet atau pun surat kabar. Jika ingin mencari bus pariwisata maka cukup dengan menulis “sewa bus Jogja” di mesin pencari maka daftar rental mobil yang menyewakan bus akan keluar. Dengan membuka situs tersebut akan terpampang mengenai jenis mobil yang bisa di sewa dan juga nomer kontak yang bisa dihubungi.

2. Cek Reputasi rental

 Setelah mendapatkan info mengenai rental yang ada di Jogja langkah selanjutnya adalah dengan mengecek reputasi rental tersebut apakah bisa Anda percaya atau tidak. Melihat reputasi sebuah perusahaan rental bisa dari testimoni yang konsumen tulis di situs atau di laman google. Wisatawan bisa membacanya dan menarik kesimpulan dari tulisan tersebut.

3. Pastikan mobil yang akan Anda sewa

Tips berikutnya adalah pastikan jenis kendaraan yang akan disewa. Banyak jenis mobil bisa Anda sewa di rental mobil Jogja. Mobil-mobil tersebut pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi pastikan terlebih dahulu mobil apa yang ingin disewa agar sehingga tidak menyesal saat nantinya.

4. Tanyakan mengenai harga

Walau sudah tertera di situs atau di surat kabar namun tidak ada salahnya jika tetap menanyakan mengenai harga sewa kendaraan yang akan Anda sewa. Selain bisa mengetahui syarat dan ketentuan yang berlalu, calon penyewa bisa mengetahui hak dan kewajibannya. Selain itu juga bisa menawar harga mobil yang disewanya.

5. Minta Unit Terbaik

Setelah semuanya deal mintalah unit terbaik yang ada di rental tersebut. Minta bukti berupa foto sebagai bukti kalau rental memberikan unit kendaraan yang Anda kehendaki. Hal ini berguna agar nanti saat hari h, penyewa tidak mendapatkan unit yang abal-abal sehingga membuat kecewa saat perjalanan.

Demikian tips saat akan menyewa kendaraan rental di Jogja dari kami. Masih banyak tips-tips lainnya yang akan kami jelaskan di lain artikel. Semoga informasi kami di atas bisa bermanfaat dan bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda saat akan sewa mobil di Jogja.