Hari kedua perjalanan dilanjutkan menuju daerah Magelang. Tujuan utamanya adalah menuju Candi Borobudur. Candi ini merupakan daya tarik utama dari wisata Jogja. Banyak sekali wisatawan yang datang ke candi ini untuk menyaksikan kemegahan bangunan umat Buddha ini. Perjalanan menuju Candi Borobudur dari Kota Yogyakarta membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. 

Selama perjalanan Tour Leader dari Njogja Tours akan menjelaskan berbagai macam hal secara umum dan juga spesifik. Hal yang dijelaskan biasanya mengenai sejarah Jogja dan juga Candi Borobudur. Peserta tour bisa memanfaatkan waktu itu untuk beristirahat atau menanyakan berbagai macam hal kepada Tour Leader.

Candi Borobudur

Setibanya di kawasan wisata Candi Borobudur maka peserta tour akan diarahkan ke pintu masuk candi. Jaraknya sekitar 100 meter dari parkiran bus yang masih harus dilalui dengan jalan kaki. Setibanya di pintu masuk, tiket akan dibagikan dan peserta bisa masuk satu persatu. Setibanya di area candi sudah ada pemandu lokal yang menanti dan meminta semuanya berkumpul.

Perjalanan mengitari Candi Borobudur sekitar 2 jam yang mana pemandu lokal akan menjelaskan kisah-kisah yang ada di candi tersebut. Perjalanan di kawasan ini sangat mengasyikkan karena wisatawan bisa melihat dari dekat kemegahan dari bangunan yang berusia seribu tahun lebih ini. Mereka juga bisa melihat relief-relief yang dipahat di setiap tingkatan candi.

Lava Tour Gunung Merapi

Selesai berkeliling candi, peserta dari jasapengaspalan.co.id diajak menuju ke rumah makan yang dekat dengan candi. Sudah ada makanan yang bisa langsung disantap dan peserta bisa beristirahat sekaligus beribadah di tempat tersebut. Selesai semuanya, perjalanan dilanjutkan menuju ke kawasan Kaliurang untuk wisata terakhir yaitu Lava Tour Merapi.

Perjalanan dari Candi Borobudur ke tempat Lava Tour Merapi sekitar 1,5 jam. Setibanya di kawasan tersebut wisatawan akan diajak untuk menaiki sebuah jeep. Satu jeep berisikan 4 orang maksimal. Selama 2 jam peserta tour akan diajak berkeliling kawasan yang dulunya merupakan korban erupsi Gunung Merapi. Desa-desa yang dulunya ada kehidupan semuanya tertutup oleh material dari gunung paling aktif di Indonesia ini.

Selesai semuanya maka peserta akan di antar ke bandara Adi Sucipto. Perjalanan memerlukan waktu sekitar 1,5 jam juga. Setibanya di bandara, Tour Leader pun mengucapkan ucapan terima kasih atas kepercayaannya kepada Njogja Tours. Begitu semuanya masuk ke bandara, tour pun berakhir.