Beberapa waktu yang lalu Njogja Tour mendapat kesempatan untuk mengatur perjalanan wisata sebuah perusahaan jasa pengaspalan jalan yaitu jasapengaspalan.co.id. Perusahaan ini mempercayakan paket wisata Jogja mereka kepada Njogja Tour. Paket wisata yang mereka inginkan adalah paket tour Jogja 2D1N.

Jadi selama 2 hari 1 malam mereka akan diajak berkeliling ke berbagai objek wisata menarik yang ada di Jogja. Berikut rangkuman perjalanan mereka saat berwisata di Jogja bersama Njoga Tour & Rent Car:

Hari pertama dimulai dari penjemputan tamu di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Peserta diajak menuju parkiran bus oleh tour leader kami dan sudah ada bus pariwisata yang menanti mereka. Setelah semuanya berada di dalam bus maka tour leader memperkenalkan semua crew yang ada. Kemudian menjelaskan itinerary yang sudah disepakati kedua belah pihak.

Tujuan pertama adalah sarapan pagi. Sarapan pagi itu dilakukan di Soto Kadipiro, salah satu warung soto terkenal di Jogja. Selesai sarapa maka tamu diajak menuju ke kawasan Gunung Kidul untuk mencoba petualangan seru di Gua Pindul. Di tepat ini peserta akan diajak menikmati petualangan susur gua mengunakan ban.

Wisata Gua Pindul

Setelah tiba di Gua Pindul, peserta diminta untuk memakai peralatan seperti pelampung, sepatu, dll. Setelah semuanya selesai mereka di antar menuju mulut gua dan satu persatu naik ke atas ban. Selesai naik ke atas ban, maka pemandu akan menarik mereka menuju dalam gua dan menceritakan sejarah atas gua tersebut.

Kegiatan ini berlangsung selama sekitar 40 menit. Selesai susur gua maka perjalanan berlanjut ke Sungai Oyo. Peserta akan diminta naik mobil bak terbuka dan diantar ke lokasi. Di sungai ini mereka diajak untuk menyusuri sungai dan menimati pemandangan alam yang ada. Diperlukan waktu sekitar 1 jam untuk menyelesaikan kegiatan ini. Selesai semuanya, peserta akan dijak kembali ke base camp.

Wisata Pantai Indrayanti

Di base camp, mereka kemudian mandi dan bersih-bersih. Selesai bersih-bersih sudah ada makanan tradisional Gunung Kidul yang menanti mereka. Menu utamanya seperti nasi merah, ayam goreng, sayur ubi, dan masih banyak lagi. Sehabis makan siang , perjalanan dilanjutkan menuju ke Pantai Indayanti yang bernama asli Pantai Pulang Syawal.

Perjalanan membutuhkan waktu selama satu jam. Peserta bisa beristirahat sejenak untuk memulihkan stamina mereka. Setibanya bus di pantai, peserta diberi kebebasan untuk menikmati keindahan pantai yang ada. Mereka dapat bermain air di pantai atau sekedar duduk-duduk dan menyaksikan pemandangan yang ada.

Kegiatan di pantai berlangsung hingga sore menjelang petang. Sehabis berwisata di pantai mereka diajak ke Bukit Bintang untuk makan malam. Perjalanan membutuhkan waktu 1,5 jam. Setibanya di Bukit Bintang, peserta bisa langsung menikmati makanan yang ada di rumah makan yang sudah dipersiapkan. Di tempat ini mereka bisa menikmati makanan sembari melihat pemandangan Kota Jogja dari atas bukit.

Selesai makan maka perjalanan terakhir adalah menuju hotel. Perlu waktu satu jam perjalanan menuju hotel. Setibanya di hotel maka semua barang diturunkan dan peserta diminta menunggu sebentar untuk menunggu pembagian kunci kamar. Setelah semuanya selesai maka peserta dipersilakan masuk ke kamar masing-masing dan perjalanan dilanjutkan esok hari.