Rekomendasi Jajan Streetfood di Alun Alun Kidul Jogja

Jajan Alkid

Written by Didik Wahyudi

njogja.co.id – Yogyakarta, atau yang lebih akrab disebut dengan Jogja, adalah salah satu kota yang kaya akan budaya, tradisi, dan kuliner lezat. Salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan bagi para pecinta kuliner adalah Alun Alun Kidul Jogja. Setelah puas santap Gudeg Jogja, yuk cari camilan di sini. Dari hidangan khas tradisional hingga varian modern yang kreatif, Alun Alun Kidul menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Inilah beberapa streetfood di Alun – Alun Kidul yang wajib dicoba.

1. Es Goreng Pak Gatot

Ketika Anda berada di Alun-alun Kidul, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kenikmatan Es Goreng Pak Gatot. Pengalaman ini memiliki daya tarik unik karena pemesanannya dilakukan melalui speaker dengan suara lucu yang membuat suasana semakin meriah. 

Es potong dengan berbagai pilihan rasa ini tidak benar-benar digoreng. Es dengan pilihan rasa cokelat, kacang hijau, dan stroberi, ditusuk bambu dan dicelupkan ke dalam adonan cokelat panas. Proses ini menciptakan es yang tak hanya manis dan segar, tetapi juga sarat dengan kenangan yang menghangatkan hati.

Jajan Alkid

2. Aneka Sosis, Tempura, dan Nugget

Beranjak dari Es Goreng Pak Gatot, Anda dapat merasakan kelezatan aneka sosis, tempura, dan nugget di Alun-alun Kidul. Tempat ini tidak hanya menawarkan pesona alam dan budaya, tetapi juga aneka jajanan yang memanjakan lidah Anda.

Aneka sosis yang tersedia, mulai dari sosis biasa hingga sosis bintang laut, memberikan pilihan rasa yang beragam. Tempura gurih dan renyah, serta nugget lezat juga turut memikat selera. Anda dapat menemukan lebih dari 20 jenis hidangan beku yang dapat dinikmati dengan berbagai saus dan pelengkap. Harga yang terjangkau memungkinkan Anda untuk mencoba berbagai varian dan menghidangkan hidangan yang diinginkan.

3. Wedang Ronde

Berikutnya di daftar streetfood di Alun – Alun Kidul adalah Wedang Ronde. Menjelang musim hujan, nikmati hidangan tradisional Wedang Ronde yang hangat dan menghangatkan badan. Di tengah suhu yang semakin dingin, hidangan ini adalah pilihan yang tepat untuk merasakan kenyamanan dan kehangatan. Kombinasi wedang jahe, kacang tanah, potongan roti tawar, kolang kaling, dan ronde menciptakan rasa yang sangat akrab dan hangat.

Kehangatan wedang jahe yang khas dengan sentuhan rasa kacang tanah dan kelezatan ronde memberikan sensasi hangat pada tubuh. Wedang Ronde adalah bukti bagaimana hidangan sederhana dapat memberikan kenikmatan yang besar. Ini mengingatkan Anda pada tradisi dan kelezatan yang melekat dalam setiap tegukan.

Jajan Alkid

4. Bakso Tusuk

Lanjutkan petualangan kuliner Anda dengan menggigit bakso tusuk yang gurih dan lezat. Ada banyak pilihan bakso tusuk, tapi pilihan favorit adalah Bakso Tusuk Selera Anda dan Bakso Tusuk Aneka Rasa. Keduanya dapat memberikan pengalaman makan yang tidak hanya memuaskan rasa lapar, tetapi juga mengundang selera.

Rasakan kenikmatan gurih dari berbagai pilihan bakso, mulai dari bakso sedang hingga mini krikil, dan jumbo isi telur. Keduanya dapat dinikmati dengan kuah yang melimpah dan pelengkap yang menggugah selera. Bakso tusuk adalah hidangan yang menghadirkan cita rasa autentik dengan sentuhan modern.

5. Makciklor

Setelah menikmati bakso tusuk, giliran Anda untuk menjelajahi Makciklor. Makcilor adalah sebuah kreasi yang unik yang menggabungkan makaroni telur dan aci telur yang digoreng bersama. Hidangan ini menawarkan kesegaran dengan berbagai pilihan rasa. Misalnya seperti balado, barbeque, jagung manis, saus kecap, pedas gurih, bumbu kacang, original, dan keju.

Makciklor adalah pilihan yang tepat untuk para pecinta cita rasa yang beragam. Ditambah dengan suasana Alun-Alun Kidul, menikmati makciklor semakin seru. Dalam setiap gigitan, Anda akan merasakan perpaduan antara rasa makaroni dan aci dengan tekstur yang renyah dan kenikmatan yang autentik.

6. Juice Segar

Streetfood di Alun – Alun Kidul keenam adalah jus. Setelah menjelajahi berbagai hidangan lezat, sempurnakan perjalanan kuliner Anda dengan minuman segar dari Juice Segar. Pilihan minuman segar ini membawa sentuhan segar dan kenikmatan yang tak tergantikan. Ini menjadikannya pilihan yang pas untuk menghilangkan dahaga dan memberikan penyegaran pada pengalaman kuliner Anda di Alun-alun Kidul.

Dengan berbagai varian buah segar yang segar dan lezat, minuman ini menyajikan kombinasi rasa yang beragam. Termasuk menciptakan harmoni antara manis, asam, dan kesegaran. Setiap tegukan minuman segar akan membawa Anda lebih dekat pada kenikmatan buah-buahan segar. Juga memberikan energi dan kesegaran yang dibutuhkan untuk melanjutkan petualangan kuliner Anda.

Jajan Alkid

7. Kue Lekker: Manisnya Kenangan Masa Lalu dalam Setiap Gigitan

Kuliner memiliki kemampuan luar biasa untuk menghadirkan kenangan masa lalu. Itulah yang terjadi saat Anda menikmati setiap gigitan Kue Lekker. Meskipun tampilannya sederhana, kue ini mampu menghidupkan kembali nostalgia masa kecil melalui rasa manis dan renyah yang menghiasi setiap gigitannya.

Daya tarik kue ini tak dapat diabaikan, sebab di balik kesederhanaan tampilannya terdapat cita rasa yang begitu autentik dan memikat. Tersedia dalam berbagai pilihan ukuran dan rasa, Kue Lekker membawa Anda dalam perjalanan mengenang masa lalu.

8. Jagung Bakar, Mie Instan, dan Roti Bakar

Bagian akhir perjalanan kuliner di Alun-alun Kidul adalah menu legend: jagung bakar, mie instan, dan roti bakar. Meskipun tampak sederhana, hidangan-hidangan ini memiliki daya tarik tersendiri yang mengingatkan pada kelezatan sederhana namun autentik. Setiap gigitan membangkitkan rasa kenangan dan kebahagiaan, sekaligus menciptakan kembali pengalaman yang tak pernah usang.

Jagung Bakar: Hidangan yang sederhana namun nikmat ini menghadirkan cita rasa manis dan gurih dari jagung bakar yang dibalut dengan bumbu khas. Ada beberapa pilihan rasa jagung yang dapat Anda pesan.

Mie Instan: Meskipun sederhana, mie instan selalu menjadi rekomendasi streetfood di Alun – Alun Kidul. di sini memiliki sentuhan lokal yang memberikan cita rasa istimewa. Setiap suapan mie instan memunculkan kenangan akan kelezatan sederhana yang selalu bisa dinikmati dalam situasi apapun.

Roti Bakar: Roti bakar dengan aneka toping adalah kenikmatan sederhana yang tak pernah lekang. Di tengah suasana Alun-alun Kidul, roti bakar ini menjadi pilihan yang pas untuk menutup petualangan kuliner Anda.

Jelajahi kuliner yang lezat dan beragam di Alun Alun Kidul Jogja adalah pengalaman yang tak terlupakan. Dari makanan tradisional hingga varian streetfood modern, setiap hidangan mengandung cerita dan kenangan yang akan menjadi bagian dari perjalanan Anda. Menjajal streetfood di Alun Alun Kidul adalah cara yang sempurna untuk merasakan jiwa dan citra hangat Jogja.

Baca Juga …

Pari Klegung Jogja

Pari Klegung Jogja

Saat mengunjungi Yogyakarta dalam momen berlibur, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan beragam pengalaman seru....

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.