Warung Bu Ageng, Menyediakan Masakan Omah Hingga Oseng-oseng Mercon Dalam Kaleng

Warung Bu AGeng

Written by Didik Wahyudi

Menyaksikan sosok Butet Kertaradjasa sebagai senimang pasti sudah sering, tapi jika Butet sebagai pemilik warung makan apakah Anda tau? Jika belum maka Anda wajib datang ke Warung Bu Ageng di Jl. Tirtodirupan, Yogyakarta. Warung yang berdiri sejak tahun 2011 ini dikelola oleh keluarga Butet.

Sebagai seorang pencinta kuliner, Butet pun ingin menyuguhkan petualangan kuliner yang berbeda bagi para pengunjung. “Menemukan kelezatan Indonesia dalam sebuah piring,” itulah yang hendak disampaikan Butet. Di warung Bu Ageng pengunjung bisa merasakan aneka masakan omahan dengan perpaduan selera Kutai dan kelezatan Lidah Jawa.

Kelezatan masakan omahan yang khas dan arsitektur warung yang nyaman menjadikan orang betah berlama-lama di tempat ini. Tak heran jika Warung Bu Ageng mendapatkan banyak review positif dari website reviewer kelas dunia, Trip Advisor. Bahkan karena kepopulerannya, Warung Bu Ageng juga sempat dijadikan lokasi makan siang oleh Mark Zukerberg sang pendiri Facebook saat berkunjung ke Yogyakarta.

Menu Warung Bu Ageng

Mengusung konsep warung omahan, maka menu-menu yang dihidangkan pun merupakan menu rumahan yang biasa diolah oleh istri Butet, Bu Ageng. Bedanya kali ini disajikan dalam tampilan yang jauh lebih menarik. Beberapa menu andalannya antara lain Duren Mlekoh, Lele Njingkrung, Oseng-oseng Dor, Baceman Kambing, Ayam Nyelekit, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya, Butet menyediakan Setup Jambu, Jeruk Keprok, Es Kopyor Bu Ageng, Es Lidah Buaya dan lain-lain. Guna menikmati makanan yang nikmat itu pengunjung cukup mengeluarkan uang antara Rp 5.000 – Rp 30.000 untuk setiap menu.

Sebagai inovasi kuliner, kini Warung Bu Ageng juga menyediakan aneka masakan dalam kaleng yang bisa dijadikan oleh-oleh atau pengobat rindu mereka yang jauh dari Jogja. Beberapa masakan kaleng yang dijual antara lain Ayam Nylekit, Sambal Kutai, Terik Daging, dan Oseng Mercon Dor. Makanan ini mampu bertahan hingga 1 tahun.

Lokasi Warung Bu Ageng

Warung Bu Ageng terletak di Jl. Tirtodipuran 13, Mantrijeron, Yogyakarta. Dari Plengkung Gading silahkan lurus terus ke arah selatan, sesampainya di perempatan kedua (Toko Maga) belok kiri. Warung ini buka setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB. Untuk reservasi bisa menghubungi nomor 081229508183.

Baca Juga …

Ayam Geprek Bu Made

Ayam Geprek Bu Made

Sehabis wisata alam di Jogja bersama keluarga, enaknya wisata kuliner, betul? Jogja adalah salah satu kota di...

TFP Kopi Warung Jogja

TFP Kopi Warung Jogja

njogja.co.id - Mengarungi jalan berliku, beberapa pasar tradisional di Jogja telah mengalami transformasi menakjubkan....

Bake Me To The Moon Jogja

Bake Me To The Moon Jogja

Di pasar di Jogja ini, bukan hanya makanan segar yang ditawarkan, tapi lantai atasnya disulap menjadi surga makanan...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.