Warung Kopi Klotok Pakem, Yogyakarta – Sejauh apa pun kamu melangkah pergi, rumah akan selalu menjadi tempat yang dirindu. Bukan hanya rindu kepada orang-orangnya, namun juga rindu terhadap makanannya. Nah, jika kamu sedang pelesir ke Jogja dan rindu untuk menikmati makanan ala rumahan alias makanan ndeso, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Warung Kopi Klotok Pakem.

Meskipun bernama warung kopi klotok, warung makan yang mengusung konsep kampung ini tidak hanya menyediakan kopi. Justru menu yang paling digemari dan menjadikan keberadaan warung ini populer adalah sego jangan (nasi sayur). Warung Kopi Klotok menyediakan aneka sayur yang biasa dimasak oleh ibu di rumah, antara lain lodeh kluwih, lodeh terong, lodeh tempe lombok ijo, sayur asem, dan sop ala ndeso. Selain itu ada juga lauk yang tak kalah ndesonya seperti pindang goreng, telur dadar, tempe garit, dan sambel dadak.

Pengunjung yang hendak makan di tempat ini bisa makan nasi dan sayur sepuasnya. Nambah berkali-kali juga boleh dan cukup membayar Rp 11.000. Sedangkan untuk lauk akan dihitung sendiri-sendiri. Menikmati hidangan ndeso di bangunan yang juga bergaya kampung lengkap dengan iringan