Puncak Segoro

Puncak Segoro Jogja

Written by Didik Wahyudi

njogja.co.id – Pesona alam bebas selalu memikat hati manusia sepanjang sejarah. Salah satu cara yang populer untuk merasakan keajaiban alam adalah dengan melihat pemandangan dari ketinggian. Di Gunung Kidul, terdapat tempat wisata bernama Puncak Segoro. Ini adalah objek wisata yang tergolong baru dan berada di tepi tebing curam, sehingga Anda harus berhati-hati.

Wisata Puncak Segoro

Puncak Segoro adalah objek wisata yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Objek wisata ini merupakan sebuah tebing yang menjulang tinggi di atas laut. Puncak Segoro mulai dibuka untuk umum pada tahun 2019. 

Objek wisata Puncak Segoro ini langsung menjadi populer karena keindahannya. Dari lokasi Puncak Segoro ini, Anda dapat menikmati view laut yang memesona. Selain itu, Puncak Segoro juga memiliki beberapa spot foto yang menarik. Misalnya seperti ayunan di atas laut, bulan sabit dan jalan setapak menuju Puncak Segoro.

Puncak Segoro merupakan objek wisata yang cocok untuk semua kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa. Objek wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam Yogyakarta dari ketinggian.

Pastikan untuk membawa kamera. Sebab, pemandangan dari Puncak Segoro begitu mengagumkan. Jangan lupa juga untuk menyiapkan budget agar bisa bersantai sambil bersantap di cafe.

Keindahan Puncak Segoro

Puncak Segoro menawarkan wisata yang sangat disukai pengunjung. Beberapa alasannya adalah seperti berikut:

Puncak Segoro Jogja

Pemandangan Laut Lepas Yang Indah

Puncak Segoro menawarkan pemandangan laut lepas yang indah. Ya, Puncak Segoro bisa jadi alternatif menikmati pantai terbaik Jogja dengan cara yang lain. Anda dapat melihat luasnya samudera lepas, deretan pulau-pulau kecil, dan deburan ombak yang menghantam tebing. Pemandangan ini akan membuat siapa saja yang berkunjung merasa tenang dan sejuk.

Pemandangan laut lepas yang indah di Puncak Segoro dapat dinikmati dari berbagai sudut. Anda dapat duduk di tepi tebing, berdiri di atas tebing, atau bahkan bersantai di hammock yang tersedia di cafe. Dari sudut manapun, pengunjung akan dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Pemandangan laut lepas yang indah di Puncak Segoro tidak hanya indah, tetapi juga menyegarkan. Udara di Puncak Segoro sangat sejuk dan bersih. Sehingga pengunjung akan merasa tenang, damai dan pastinya view dari sini seperti berada di negeri dongeng.

Jika Anda ingin menikmati pemandangan laut lepas yang indah di Puncak Segoro, datanglah pada pagi hari atau sore hari. Pada pagi hari, Anda dapat menyaksikan matahari terbit yang indah. Sedangkan pada sore hari, sunset yang begitu indah dapat Anda saksikan nikmati sambil secangkir kopi atau teh di cafe. 

Spot Foto Yang Menarik

Puncak Segoro memiliki banyak spot foto yang menarik. Anda dapat berfoto di ayunan dengan latar laut, spot bulan sabit atau di berbagai sudut yang menawarkan pemandangan indah. Foto-foto yang diambil di Puncak Segoro akan menjadi kenangan yang indah dan tak terlupakan.

Salah satu spot foto yang paling populer di Puncak Segoro adalah ayunan yang berada di atas laut. Ayunan ini terbuat dari kayu dan besi, dan digantung di atas tebing yang menghadap langsung ke laut. Pengunjung dapat berfoto di ayunan ini sambil menikmati pemandangan laut lepas yang indah.

Spot foto lainnya yang menarik di Puncak Segoro adalah jalan setapak. Jalan ini dibuat dengan ratusan anak tangga dan langsung menghadap ke laut lepas yang indah. Oleh sebab itu, fisik Anda harus kuat untuk berjalan mendaki sampai ke lokasi Puncak Segoro.

Selain ayunan, Puncak Segoro Jogja juga memiliki banyak spot foto lainnya yang menarik seperti Kuda Terbang, Bulan Sabit dan lain-lain. Anda juga dapat berfoto di berbagai sudut yang menawarkan pemandangan indah.

Puncak Segoro Jogja

Harga Tiket Masuk Yang Terjangkau

Harga tiket masuk Puncak Segoro sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang untuk dapat menikmati keindahan Puncak Segoro. Harga tiket masuk ini sangat murah dibandingkan dengan objek wisata lain yang menawarkan pemandangan yang sama. Ingat, harga bisa berubah sewaktu-waktu. Adapun jam bukanya, Puncak Segoro buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Fasilitas yang Lengkap

Puncak Segoro memiliki fasilitas yang lengkap. Fasilitas yang tersedia di Puncak Segoro antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet yang bersih
  • Cafe yang menyajikan berbagai makanan dan minuman
  • Spot foto yang menarik
  • Jalur trekking yang mudah diakses

Fasilitas yang lengkap di Puncak Segoro membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di objek wisata ini.

Lokasi yang Mudah Diakses

Puncak Segoro Jogja

Puncak Segoro terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Puncak Segoro sangat mudah diakses. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk menuju Puncak Segoro.

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  • Dari Kota Yogyakarta, Anda dapat menuju Jalan Imogiri Barat.
  • Ikuti Jalan Imogiri Barat hingga sampai di Jalan Bakulan Imogiri.
  • Belok kiri ke Jalan Imogiri Siluk.
  • Ikuti Jalan Imogiri Siluk hingga sampai di Jalan Siluk Panggang.
  • Belok kanan ke Jalan Raya Panggang Wonosari.
  • Ikuti Jalan Raya Panggang Wonosari hingga sampai di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul.
  • Dari Desa Girikarto, Anda dapat mengikuti petunjuk arah menuju Puncak Segoro.
  • Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik bus jurusan Yogya-Panggang. Setelah sampai di terminal Panggang, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik ojek atau angkot menuju Puncak Segoro.

Lokasi Puncak Segoro yang mudah diakses membuat pengunjung dapat dengan mudah datang ke objek wisata ini. Adapun jarak tempuh dari Kota Yogyakarta ke Puncak Segoro adalah sekitar 45 kilometer. Lama perjalanan akan sekitar 1,5 jam. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju Puncak Segoro. Namun, jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda juga bisa menggunakan jasa ojek atau taksi.

Jadi, kapan mau ke Puncak Segoro? Pastikan untuk datang di saat cuaca sedang cerah sehingga dapat menikmati keindahannya. Anda juga dapat memanfaatkan layanan jasa rental kendaraan Jogja atau agen tour profesional untuk menuju Puncak Segoro Jogja.

Baca Juga …

Pantai Hidden Gem Jogja

Pantai Hidden Gem Jogja

Gunung Kidul Yogyakarta memiliki deretan pantai populer yang selalu menjadi favorit wisatawan, baik lokal maupun...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.