Uniknya Pantai Jogan, Pantai Dengan Air Terjun Di Gunung Kidul 

Pantai Jogan Jogja

Written by Didik Wahyudi

Banyak sekali objek wisata alam yang ada di Gunung Kidul. Kabupaten ini memiliki banyak sekali destinasi wisata mulai dari gua, air terjun dan juga pantai. Pantai yang ada di Gunung Kidul merupakan objek wisata favorit bagi wisatawan dari dalam maupun luar daerah Jogja. Banyaknya pantai yang ada di sini membuat wisatawan bisa memilih pantai yang mereka inginkan. Setiap pantai memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing.

Salah satu pantai unik di Gunung Kidul adalah Pantai Jogan. Pantai ini terkenal dengan air terjunnya yang merupakan satu-satunya pantai dengan air terjun. Air terjun ini juga unik karena langsung jatuh di laut. Pemandangan inilah yang membuat pengunjung rela datang jauh-jauh ke pantai ini. Tentu pemandangan yang langka bisa menyaksikan air terjun di sebuah pantai.

Selain bisa menikmati keindahan air terjun, wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang ada di Pantai Jogan. Mereka bisa bermain air atau pasir di bibir pantai. Bisa juga mencari ikan hias yang berenang di sela-sela bebatuan karang. Deburnya ombak pantai serta sejuknya angin pantai membuat wisatawan betah berlama-lama berada di pantai ini.

Lokasi Pantai Jogan:

Pantai Jogan berlokasi di Jalan Pantai Siung, Purwodadi, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya lumayan jauh dari Kota Jogja sehingga membutuhkan waktu sekitar satu setengah hingga dua jam untuk sampai di lokasi ini. Bagi pengunjung yang suka ambil paket tour Jogja bisa mengunjungi ke objek wisata ini. Jika membutuhkan bus wisata karena membawa rombongan sedang bisa rental bus di Jogja.

Tiket dan Jam Buka Pantai Jogan:

Tempat wisata ini terbuka umum otomatis dibuka setiap hari dan buka selama 24 jam tetapi wisatawan umumnya datang dari pagi hingga sore hari hingga matahari terbenam. Tiket masuk objek wisata ini Rp. 10.000 per orang dan merupakan tiket masuk untuk semua kawasan pantai di Gunung Kidul.

Tips wisata di Pantai Jogan:

  1. Pakailah busana yang enak dipakai saat berkegiatan di pantai.
  2. Berhati-hatilah saat bermain air di bibir pantai.
  3. Bawa baju ganti jika ingin bermain air.
  4. Pakai sandal atau sepatu yang nyaman dipakai berjalan di pantai.
  5. Bawa air mineral.
  6. Potret setiap momen indah di tempat ini.
  7. Jagalah kebersihan kawasan.

Baca Juga …

Pantai Hidden Gem Jogja

Pantai Hidden Gem Jogja

Gunung Kidul Yogyakarta memiliki deretan pantai populer yang selalu menjadi favorit wisatawan, baik lokal maupun...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.