5 Tempat Terbaik Menikmati Senja di Yogyakarta

Sunset Ratu Boko

Written by Didik Wahyudi

njogja tours – Banyak orang berujar bahwa Tuhan itu romantis, karena itu Dia ciptakan senja. Ya, senja memang selalu diidentifikasi dengan hal-hal melankolis dan romantis. Menikmati langit yang perlahan berubah warna bisa menjadi aktivitas pelepas penat yang menyenangkan. Apalagi jika ditemani oleh orang terkasih. Suanana romantis pun semakin terasa. Berikut ini kami hadirkan 5 tempat terbaik untuk menikmati senja di Yogyakarta.

Kompleks Istana Ratu Boko

Terletak di ketinggian, Candi Ratu Boko menjadi tempat paling populer bagi fotografer untuk berburu lanskap senja. Sesuai dengan nama awalnya, Abhayagiri Vihara (biara di bukit yang penuh kedamaian), tempat ini menjanjikan keheningan senja yang menenteramkan. Di antara reruntuhan gerbang candi, Anda bisa menyaksikan mentari yang bergulir turun. Sedangkan di kejauhan terlihat siluet Merapi Merbabu yang berdiri gagah.

Embung Nglanggeran

Permukaan air telaga yang tersepuh bias senja akan menjadi pemandangan yang melenakan. Tepat di depan mata, matahari bulat sempurna lindap perlahan. Sedangkan di sisi kanan, gugusan Gunung Nglanggeran mulai tertutup kabut. Senja di Embung Nglanggeran memang penuh pesona. Jika malam datang, deretan lampu yang mengelilingi telaga akan membuat suasana semakin syahdu dan romantis.

Bukit Bintang

Terletak di tepi jalan raya yang menghubungkan Yogyakarta dan Gunungkidul, Bukit Bintang selalu ramai oleh anak muda yang ingin menikmati senja. Dari tempat ini Anda bisa menyaksikan Merapi Merbabu di kejauhan serta bentang alam Yogyakarta. Saat malam menjelang, kerlip lampu kota yang serupa lautan cahaya akan menjadi pemandangan yang indah.

Pantai Parangtritis

Salah satu pantai yang terkenal dengan pemandangan senja yang indah adalah Pantai Parangtritis. Pantai legendaris di Jogja ini merupakan salah satu pilihan utama para wisatawan untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam. Selain menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga bisa mengisi waktu mereka dengan menikmati pilihan wahana yang ada.

Candi Ijo

Dekat dengan Istana Ratu Boko terdapat salah satu tempat yang populer untuk menikmati matahari terbenam. Objek wisata itu adalah Candi Ijo. Candi dengan lokasi tertinggi di Jogja ini setiap hari ramai oleh pengunjung. Tiketnya yang murah dan pemandangan senja yang indah merupakan daya tariknya.

Bagi Anda yang sedang berwisata di Jogja jangan lupa untuk berkunjung ke kawasan tersebut. Anda bisa menjadikannya sebagai paket wisata Jogja khusus untuk menikmati senja.

Baca Juga …

Wisata Malam Yogyakarta

Wisata Malam Yogyakarta

Kehidupan sehari-hari yang penuh aktivitas dapat membuat pikiran dan tubuh kita merasa lelah. Namun, ada cara yang...

Asal Usul Masjid Jogokariyan

Asal Usul Masjid Jogokariyan

Masjid Jogokariyan adalah salah satu masjid besar di Yogyakarta. Masjid ini terletak di Jalan Jogokariyan, Kelurahan...

Gokart Kids Fun Jogja

Gokart Kids Fun Jogja

Akhir pekan adalah waktu yang sempurna untuk merencanakan liburan bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Jika Anda...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.