Achieve Art Space Jogja

Suka dengan aktivitas berbau seni? Memasukan Achive ke dalam Paket Liburan 1 Hari Jogja Anda! Yogyakarta terkenal dengan sebutan kota budaya dan sejarah. Oleh sebab itu, ada banyak hal yang berkaitan dengan sejarah, misalnya adalah sejarah dan kisah tentang candi-candinya yang menakjubkan. Selain itu, keistimewaan yang menonjol dari kota ini adalah koleksi galeri seninya yang melimpah. Galeri ini menampilkan ragam seni mulai dari yang kontemporer hingga seni tradisional Jawa. Salah satu contohnya adalah Achieve Art Space Jogja.

Tentang Archive Art Space Jogja

Archive Art Space Jogja didirikan pada tahun 2007 oleh Putu Sutawijaya. Achieve Art Space ialah sebuah galeri seni yang memamerkan lukisan dan karya seni dari seniman-seniman Yogyakarta dan berbagai penjuru nasional. Disini, para pengunjung tak hanya diberi kesempatan untuk menikmati karya seni, tetapi juga memiliki akses untuk mengikuti berbagai workshop seru.

Karena begitu banyak pengunjung yang gemar berfoto, Achieve Art Space juga menghadirkan area photobox yang sangat menarik. Apalagi desain interiornya sangat instagramable sehingga sangat cocok untuk Anda yang suka berfoto. Tempat ini juga salah satu yang direkomendasikan sebagai museum instagramable di Jogja. Meskipun bentuknya tidak sebesar museum. 

Dengan ciri khas yang demikian, banyak kaum muda yang merasa tertarik untuk menjadikan galeri seni ini sebagai destinasi menyegarkan pikiran. Selain itu, tentu saja untuk melakukan berbagai aktivitas seni yang seru. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan, konsepnya mirip seperti Sarsa Art Space yang ada di Sleman.

Lokasi, Rute Jam Buka dan HTM

Lokasi Achieve Art Space berada di Sidoarum, Godean. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Yogyakarta, langkah pertama adalah menuju ke jalan Ring Road Barat. Setelah itu beralih ke arah barat hingga mencapai perempatan Godean. 

Dari perempatan tersebut, perjalanan dilanjutkan sekitar 500 meter ke arah barat sampai Anda mencapai pertigaan Sidoarum. Ambil jalur ke arah selatan di pertigaan tersebut. Hanya dalam jarak yang tidak terlalu jauh dari situ, Anda akan segera menemukan Achieve Art Space di sisi timur jalan. Jika Anda tidak ingin ribet, Anda bisa Sewa Mobil Jogja Sekaligus Driver. Jadi tinggal duduk manis dan driver akan mengarahkan Anda ke tujuan.

Sensasi menikmati seni dan berbagai aktivitas menarik di Achieve Art Space Jogja tersedia mulai dari siang hingga petang. Informasi yang diunggah di platform media sosialnya menunjukkan bahwa galeri seni ini melayani pengunjung setiap hari. Di hari Senin hingga Jumat, galeri buka dari pukul 12.00 hingga 17.00 WIB. Sedangkan pada hari Sabtu hingga Minggu, galeri buka dari pukul 12.00 hingga 19.00 WIB.

Selain itu, tak perlu khawatir, karena tiket masuk ke Achieve Art Space bersifat gratis. Walaupun demikian, ada biaya tertentu yang perlu dikeluarkan jika Anda berminat untuk ikut serta dalam aktivitas-aktivitas menarik yang ditawarkan.

Archieve Art Space

Workshop Seru di  Achieve Art Space Jogja

Terdapat beragam workshop seru yang bisa Anda lakukan di sini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Workshop Watercolor (Rp20.000/orang)

Workshop cat air adalah kegiatan pelatihan yang mengajarkan peserta cara menggunakan cat air untuk melukis. Cat air terbuat dari pigmen yang dicampur dengan air dan memiliki sifat transparan, sehingga mampu menghasilkan gradasi warna yang lembut.

Workshop cat air biasanya berlangsung selama 2-3 jam. Selama acara ini, peserta akan mempelajari berbagai teknik melukis dengan cat air, termasuk teknik wet-on-wet, wet-on-dry, dan dry-on-wet. Peserta juga akan mendapatkan pemahaman tentang penggunaan peralatan melukis cat air seperti kuas, palet, dan kertas.

Workshop Air Dry Clay (Rp30.000/orang)

Workshop tanah liat tanpa pemanggangan adalah kegiatan pelatihan yang mengajarkan peserta cara membuat kerajinan tangan menggunakan tanah liat. Tanah liat ini dapat mengering dengan sendirinya. Artinya, tanah liat ini tidak memerlukan pemanggangan untuk mengering.

Workshop Air Dry Clay biasanya berlangsung selama 2-3 jam. Dalam acara ini, peserta akan belajar berbagai teknik membuat kerajinan tangan dengan tanah liat. Ini termasuk teknik pembentukan, pemotongan, dan pewarnaan. Peserta juga akan diajarkan mengenai penggunaan berbagai alat seperti pisau, gunting, dan kuas untuk membuat kerajinan tangan dari tanah liat.

Workshop Acrylic Paint (Rp40.000/orang)

Workshop Achieve Art Space Jogja berikutnya adalah workshop cat akrilik. Workshop ini adalah kegiatan pelatihan yang mengajarkan peserta cara menggunakan cat akrilik untuk melukis. Cat akrilik terbuat dari pigmen yang dicampur dengan polimer akrilik dan memiliki sifat cepat kering serta tahan lama.

Workshop cat akrilik biasanya berlangsung selama 2-3 jam. Selama acara ini, peserta akan belajar berbagai teknik melukis dengan cat akrilik, termasuk teknik wet-on-wet, wet-on-dry, dan dry-on-wet. Peserta juga akan mendapatkan pemahaman tentang penggunaan peralatan melukis dengan cat akrilik seperti kuas, palet, dan pisau palet.

Archieve Art Space

Workshop Sculpt Coloring (Rp30.000/orang)

Workshop seni patung gypsum adalah acara pelatihan yang mengajarkan peserta cara membuat patung menggunakan bahan gypsum. Gypsum adalah material yang terbuat dari kalsium sulfat hemihidrat, memiliki sifat mudah dibentuk dan tahan lama.

Workshop seni patung gypsum biasanya berlangsung selama 2-3 jam. Selama acara ini, peserta akan diajarkan beragam teknik pembuatan patung dari gypsum, termasuk teknik pemotongan, pembentukan, dan pewarnaan. Peserta juga akan mempelajari penggunaan alat-alat seperti pisau, gunting, dan kuas dalam pembuatan patung gypsum.

Workshop Painted Paper (Rp30.000/orang)

Workshop painted paper merupakan kegiatan yang mengajarkan cara menciptakan karya seni menggunakan kertas. Kertas adalah bahan yang terbuat dari serat yang dikompres. Kertas dapat diolah menjadi berbagai jenis seni, termasuk lukisan, kolase, dan origami.

Workshop painted paper biasanya berdurasi 2-3 jam. Selama workshop ini, peserta akan belajar berbagai teknik seni menggunakan kertas, seperti teknik menggambar, pewarnaan, dan pemotongan kertas. Peserta juga akan diajarkan mengenai penggunaan alat-alat seperti pensil, cat, dan gunting dalam menciptakan karya seni kertas.

Workshop Numbered Canvas (Rp70.000/orang)

Workshop Numbered Canvas ala Achieve Art Space Jogja adalah acara pelatihan yang mengajarkan peserta cara melukis di atas kanvas. Kanvas ini sudah memiliki pola gambar. Kanvas berpola ini sudah memiliki garis-garis panduan yang harus diikuti peserta untuk menghasilkan karya seni yang menarik.

Workshop Numbered Canvas biasanya berlangsung selama 2-3 jam. Peserta akan mempelajari berbagai teknik melukis dengan cat akrilik, seperti teknik wet-on-wet, wet-on-dry, dan dry-on-wet. Selain itu, peserta juga akan belajar penggunaan alat-alat melukis seperti kuas, palet, dan pisau palet.

Achieve Art Space

Photobox (Rp30.000 – 2 photo strip)

Photobox adalah layanan yang populer dalam berbagai acara, seperti pesta ulang tahun, pernikahan, dan acara perusahaan. Photobox dapat menjadi cara yang mengasyikkan untuk mengabadikan momen bersama teman dan keluarga. 

Dengan hanya membayar Rp30.000 saja, Anda bisa membawa pulang 2 strip foto. Pastinya, berfoto di photobox sangat seru dan bisa menjadi kenangan tak terlupakan.

Seni Meracik Teh atau Tea Making (Plus cookies – Rp20.000/orang)

Seni Meracik Teh, atau Tea Making, adalah layanan yang memberikan pengalaman menyenangkan untuk mempelajari tentang budaya minum teh. Ini juga menjadi cara yang efektif untuk bersantai dan menghilangkan kelelahan.

Dalam kelas ini, peserta belajar mengenai berbagai jenis teh, teknik penyeduhan teh yang benar, dan cara menikmati teh dengan baik. Peserta juga akan memiliki kesempatan untuk mencoba langsung meracik teh dengan panduan dari instruktur.

Archive Art Space Jogja adalah tempat yang menginspirasi dan dinamis bagi para seniman dan pecinta seni di Yogyakarta. Setiap kunjungan ke Achieve Art Space Jogja adalah sebuah pengalaman yang memperkaya wawasan seni dan menghadirkan inspirasi baru. Jadi, jangan lewatkan untuk berkunjung ke sini setiap kali berwisata ke Jogja.

Baca Juga …

Isi Museum Sonobudoyo

Isi Museum Sonobudoyo

Yogyakarta, kota magical yang kaya akan nilai leluhur, menyimpan harta berharga dalam bentuk warisan budaya dan...

Wisata Malam Yogyakarta

Wisata Malam Yogyakarta

Kehidupan sehari-hari yang penuh aktivitas dapat membuat pikiran dan tubuh kita merasa lelah. Namun, ada cara yang...

Asal Usul Masjid Jogokariyan

Asal Usul Masjid Jogokariyan

Masjid Jogokariyan adalah salah satu masjid besar di Yogyakarta. Masjid ini terletak di Jalan Jogokariyan, Kelurahan...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.