Milas Vegetarian Resto merupakan salah satu tempat terbaik di Yogyakarta untuk mencicipi menu sehat ala vegetarian. Selain menyajikan aneka hidangan yang dimasak menggunakan bahan organik dan tanpa penggunaan MSG, pada tiap hari sabtu dan rabu juga akan ada Pasar Organik Milas.

A home with a garden, sebuah rumah dengan taman yang indah. Itulah yang sering orang katakan saat memasuki kawasan Milas Resto yang terletak di kampung turis, Prawirotaman. Saat siang hari, pengunjung yang datang ke restoran ini bisa menikmati makanan sembari duduk di meja kursi yang menyatu dengan taman atau memilih duduk di saung-saung bambu. Meski siang hari pengunjung tak perlu khawatir kepanasan karena area Milas dipenuhi banyak pohon nan rindang. Sedangkan saat malam, pengunjung akan menikmati beragam hidangan ditemani remang cahaya lilin.

Tidak hanya unggul dalam hal konsep pengelolaan tata ruang, sebagai restoran yang menyajikan menu vegetarian, Milas Resto juga memiliki aneka hidangan yang mampu membelai lidah Anda. Bahkan sekalipun Anda bukan penganut vegetarian dipastikan akan jatuh cinta dengan menu-menu sehat yang ditawarkan Milas Resto.

menu-milas-resto-jogja

Semua menu Milas Resto diolah tanpa menggunakan MSG dan nyaris 100% menggunakan bahan organik yang didapat dari petani lokal. Sebagai restoran vegetarian tentu saja tidak ada menu daging yang ditawarkan di tempat ini. Bahkan pemilik Milas juga tidak ingin memanipulasi lidah pengunjung misalnya dengan mengolah gluten menjadi sate atau rendang hingga seolah rasanya menyerupai daging.
Tempe, kentang, jamur, jagung, dan aneka sayuran adalah sebagian bahan yang digunakan di tempat ini. Semua bahan diolah menjadi makanan yang masih tetap memiliki citarasa asli makanan tersebut. Beberapa menu yang nikmat antara lain steak tempe, burger jagung, potatoes plate, jagung balado, sandwich tempe, singkong saus alpokat, rosti, dan masih banyak lagi. Semua menu disajikan dengan platting yang menarik dan berkelas.

Pasar Organik Milas Resto

Sebagai restoran vegetarian yang juga mengusung isu kesehatan, pendidikan, dan lingkungan, Milas Resto berusaha untuk terus mengenalkan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan menggelar Pasar Organik pada tiap hari Rabu dan Sabtu. Sesuai dengan namanya, Pasar Organik, semua hasil bumi dan makanan yang dijual di pasar ini adalah hasil dari olahan dan pertanian organik.
Pasar Organik Milas hanya buka 3 jam, yakni pukul 10.00