Pantai di Gunung Kidul sangatlah banyak. Pantai-pantai tersebut seakan berbaris dari sisi selatan dari timur hingga barat kabupaten ini. Di mulai dari barat ada pantai Baron, Kukup dan Krakal dan di sisi paling timur ada pantai Wedi Ombo dan pantai lainnya. Pantai Wedi Ombo merupakan sebuah pantai yang masih alami yang berada di sisi timur Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai Wedi Ombo terkenal dengan tempatnya yang masih perawan karena tidak banyak wisatawan yang datang ke pantai ini. Hal tersebut dikarenakan lokasinya yang cukup jauh dari kota sehingga wisatawan memilih untuk mencari pantai yang lebih dekat. Walau begitu bagi mereka yang datang ke pantai ini pasti tidak akan kecewa karena pantai ini sangat indah dan mempesona.

Pantai ini terkenal memiliki kolam pasir putih dengan karang-karangnya berbaris rapi di bibir pantai. Di pantai ini terdapat sebuah kolam alami yang oleh wisatawan menyukainya. Di pantai ini bisa bermain air atau pasir putih atau berburu ikan di sela batu karang. Selain itu mereka juga bisa berenam di kolam alami tersebut. Jika lapar pengunjung bisa memesan makanan ala laut yang dijajakan oleh warga sekitar.

Lokasi Pantai Wedi Ombo:

Pantai Wedi Ombo berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya cukup jauh dari Kota Jogja dan membutuhkan waktu sekitar satu setengah hingga dua jam untuk tiba di lokasi ini. Bagi wisatawan yang menyukai paket wisata pantai Jogja bisa berkunjung ke objek wisata ini. Jika memerlukan bus wisata karena membawa rombongan sedang bisa sewa mobil Jogja.

Tiket dan Jam Buka Pantai Wedi Ombo:

Objek wisata terbuka untuk umum sehingga buka setiap hari dan 24 jam namun waktu terbaik untuk wisatawan datang saat pagi hingga sore sebelum matahari terbenam. Tiket masuk kawasan ini Rp. 10.000 perorang yang bisa digunakan untuk masuk semua kawasan pantai di Gunung Kidul.

Tips wisata di Pantai Wedi Ombo:

  1. Gunakan pakaian yang enak saat berkegiatan di pantai.
  2. Berhati-hatilah saat bermain air di pantai.
  3. Pakai alas kaki yang enak untuk berjalan di pantai.
  4. Bawa air mineral.
  5. Jangan lupa memotret setiap momen indah di tempat ini.
  6. Jagalah kebersihan kawasan.

sumber foto: internet